Arena Sahabat

Situs persahabatan remaja sharing artikel kamus gaul kalimat bijak kata mutiara persahabatan, kumpulan inspirasi motivasi

Singkatan Kata Lucu Paling Menarik Terbaru

Singkatan kata lucu - Dalam bahasa remaja pada penulisan SMS, status FB, Twitter, chatting, Yahoo Massangger, BBM atau media sosial lainnya sering ditemukan singkatan kata nyeleneh yang terkadang membuat bingung pembaca apa arti kepanjangan kata tersebut.

Susunan kata yang menjadi kalimat tersebut diringkas menjadi sebuah singkatan yang terkadang menjadi lucu. Contoh singkatan kalimat lucu tersebut diantaranya seperti pada kata singkatan lucu berikut ini.
  • ABCDEFG singkata kata lucu dari : Aduh Bro, Capek Deh Ekeu Fushing Gila
  • AKI singkata kata lucu dari : Aku dan Kamu Istimewa
  • ANDI LAU singkata kata lucu dari : ANtara DIlema dan meLAU
  • ASBAK singkata kata lucu dari : Aku Sayang Banget Ama Kamu
  • ASK singkata kata lucu dari : Aku Suka Korea
  • ATM singkata kata lucu dari : Aku Tayang Moneymu
  • BATMAN singkata kata lucu dari : BiAya TeMAN
  • BBM singkata kata lucu dari : Bahan Bakar Murah
  • BENCI singkata kata lucu dari : BENar Cinta
  • BMKG singkata kata lucu dari : Buat MantanKu tersayanG
  • BMW singkata kata lucu dari : Body Mengalahkan Wajah
  • BOLU singkata kata lucu dari : BOtak Lucu
  • BOM singkata kata lucu dari : Bukan Orang Malas
  • BOS singkata kata lucu dari : Bekas Orang Sinting
  • BUBUR singkata kata lucu dari : BUkan buBUR
  • BUSA singkata kata lucu dari : Bukan Sahabat
  • CCC singkata kata lucu dari : Cinta Cenat Cenut
  • CDMA singkata kata lucu dari : Capek Deh Males Ah
  • CINTA singkata kata lucu dari : Cerita Indah kiTA
  • CIU singkata kata lucu dari : Cinta Ini Untukmu
  • CLBK singkata kata lucu dari : Cinta yang Lama Buang Kelaut
  • COCA-COLA singkata kata lucu dari : COwok CAkep COwok idoLA
  • CUKA singkata kata lucu dari : CUma Kangen
  • DIANA singkata kata lucu dari : DIAm-diam mempesoNA
  • DIADORA singkata kata lucu dari : DIAm-diam DOyan waRiA
  • DJARUM SUPER singkata kata lucu dari : DJArang di RUMah SUka PERgi
  • DKI singkata kata lucu dari : Dulu Kita sehatI
  • EYANG singkata kata lucu dari : dErita Yang dibuaNG
  • EYD singkata kata lucu dari : kangEn Yang Dulu
  • FLU singkata kata lucu dari : Fallin Love with U
  • G 30 S PKI singkata kata lucu dari : Gerakan 30 Strategi Punya Kekasih Idaman
  • GALAU singkata kata lucu dari : Gelisah Antara Lanjut Atau Udahan
  • GATOT singkata kata lucu dari : GAlau TOTal
  • GATOT KACA singkata kata lucu dari : GAlau TOTal KArena CintA
  • GGG singkata kata lucu dari : Gagah Ganteng Gaul
  • GOLPUT singkata kata lucu dari : Gerakan Orang kesaL dan PUTus asa
  • GPRS singkata kata lucu dari : Gak Peka Rasa Sayang
  • GRYPL singkata kata lucu dari : Gue Rebut Ya Pacar Lo
  • GSM singkata kata lucu dari : Galau Sama Mantan
  • GUNAWAN singkata kata lucu dari : GUNdul tapi menAWAN
  • HIV singkata kata lucu dari : Hasrat Ingin Vivis
  • HTM singkata kata lucu dari : Hatiku Telah Memilihmu
  • IJO LUMUT singkata kata lucu dari : Ikatan JOmblo LUcu & iMUT
  • IJO TOMAT singkata kata lucu dari : Ikatan JOmblo TerhOrMAT
  • IJO TUA singkata kata lucu dari : Ikatan JOmblo Tanpa Uang
  • IPA singkata kata lucu dari : Ilmu Pengetahuan Asmara
  • IPS singkata kata lucu dari : Ilmu Pengetahuan Selingkuh
  • IT singkata kata lucu dari : Ingat Tentangmu
  • JAHAT singkata kata lucu dari : JAtuh HATi
  • JAKARTA singkata kata lucu dari : Jambret Ada, Koruptor Ada, Rampok Tetep Ada
  • JAM singkata kata lucu dari : Jangan Ambil Mantanku
  • JAMAL singkata kata lucu dari : JAga MALam
  • JANCUK singkata kata lucu dari : JANtan Cerdas Ulet Kreatif
  • JAS singkata kata lucu dari : Jadikan Aku Selingkuhanmu
  • JIN singkata kata lucu dari : Jomblo Itu Nasib
  • JJS singkata kata lucu dari : Jalan-Jalan Sendirian
  • JK singkata kata lucu dari : Jomblo Keren
  • JOCE singkata kata lucu dari : JOmblo keCE
  • JOJOBA singkata kata lucu dari : JOmblo-JOmblo Bahagia
  • JOKER singkata kata lucu dari : JOmblo Kurang pintER
  • JONES singkata kata lucu dari : JOmblo ngeNES
  • JURAGAN singkata kata lucu dari : JUjur Ramah GANteng
  • KASET singkata kata lucu dari : Kenanglah Aku SEbeleum Tidur
  • KASKUS singkata kata lucu dari : Karena Aku Suka Kamu Untuk Selamanya
  • KCAK singkata kata lucu dari : Kita Cuma Adik Kakak
  • KDRT singkata kata lucu dari : Ketika Diriku Rindu Tentangmu
  • KEJANG singkata kata lucu dari : KElompok Jomblo periANG
  • KEJAR singkata kata lucu dari : KElompok Jomblo Artistik
  • KEJORA singkata kata lucu dari : KElompok JOmblo ceRiA
  • KEJUT singkata kata lucu dari : KElompok Jomblo Tulen
  • KEPO singkata kata lucu dari : KEresahan Pada Otakku
  • KICK singkata kata lucu dari : Kami Itu Cakep dan Keren
  • KISS singkata kata lucu dari : Kamu Itu Sangat Sempurna
  • KPK singkata kata lucu dari : Kangen Pengen Ketemu
  • KPUD singkata kata lucu dari : Kamu Pilihan Untuk Diriku
  • KRL singkata kata lucu dari : Ketika Rindu Lo
  • KTP singkata kata lucu dari : Kau Telah Permainkanku
  • LAS singkata kata lucu dari : Lelah Akan Sikapmu
  • LDR singkata kata lucu dari : Lelah Dilanda Rindu
  • LG singkata kata lucu dari : Lagi Galau
  • LKMD singkata kata lucu dari : Lagi Kencan Mantan Datang
  • LUPUS singkata kata lucu dari : Lupakan Urusan Pacar, Urusi Sekolah
  • M3 singkata kata lucu dari : Malam Minggu Manyun
  • MAGER singkata kata lucu dari : Males GERak
  • MAHO singkata kata lucu dari : MAnusia HOmo
  • MIYABI singkata kata lucu dari : MI aYAm BIhun
  • MJDT singkata kata lucu dari : Muka Jelek Dompet Tebal
  • MMS singkata kata lucu dari : Malam Minggu Sendiri
  • MPR singkata kata lucu dari : Musyawarah Pake Ribut
  • MSG singkata kata lucu dari : Mantan Suka Galau
  • NARKOBA singkata kata lucu dari : NAsi goReng KOrnet BAkwan
  • OVJ singkata kata lucu dari : Orkes Van Joget
  • PAM singkata kata lucu dari : Pantaskah Aku Mencintaimu
  • PANDA singkata kata lucu dari : PANas DAlam
  • PARPOL singkata kata lucu dari : Persatuan ARtis dan POLitikus
  • PBSI singkata kata lucu dari : Panas Banget Siang Ini
  • PBB singkata kata lucu dari : Pacar Bau Banget
  • PERTAMINA singkata kata lucu dari : PER TAhun MInyak NAik
  • PLN singkata kata lucu dari : Perusahaan Lilin Negara
  • PMDK singkata kata lucu dari : Pria Masa DepanKu
  • PMS singkata kata lucu dari : Pengen Makan Sate
  • PNS singkata kata lucu dari : Pegawai Nunggu Sore
  • PPP singkata kata lucu dari : Pacaran Pagi-Pagi
  • RANTANG singkata kata lucu dari : RAmalan biNTANG
  • RPUL singkata kata lucu dari : Rasanya Pengen pelUk Lo
  • ROJALI singkata kata lucu dari : ROkok JArang beLI
  • ROMANTIS singkata kata lucu dari : ROkok MAkaN graTIS
  • ROMUSA singkata kata lucu dari : ROmbongan MUka SusAh
  • SAKAU singkata kata lucu dari : SAkit KArena kaU
  • SARS singkata kata lucu dari : Sakit Akibat Rasa Suka
  • SD singkata kata lucu dari : Suka Deg-degan
  • SEKAR singkata kata lucu dari : SEkitar KARawang
  • SEKUTENG singkata kata lucu dari : SEbenarnya aKU ganTENG
  • SEMEDI singkata kata lucu dari : SEharusnya Mantan Enaknya DIbuang
  • SETIA singkata kata lucu dari : SEtiap TIkungan Ada
  • SGM singkata kata lucu dari : Sinting Gila Miring
  • SIM singkata kata lucu dari : Surat Ijin Mencintaimu
  • SKJ singkata kata lucu dari : Sakit Karena Jomblo
  • SKSD singkata kata lucu dari : Sayang Kamu Seperti Dulu
  • SLANK singkata kata lucu dari : Sudah Lama Aku Naksir Kamu
  • SMA singkata kata lucu dari : Sayang Mantan Aku
  • SMP singkata kata lucu dari : Selalu Mengingat Pacar
  • SMID singkata kata lucu dari : Seharusnya Mantan Itu Dibuang
  • SMK singkata kata lucu dari : Semoga Mimpiin Kamu
  • SMS singkata kata lucu dari : Sama Mantan makin Sehati
  • SMU singkata kata lucu dari : Suka Makan Ubi
  • SPBU singkata kata lucu dari : Sekarang Pacaran Besok Udahan
  • SPP singkata kata lucu dari : Suka Pandangan Pertama
  • STMJ singkata kata lucu dari : Selalu Terkenang Meskipun Jauh
  • STNK singkata kata lucu dari : Selamat TiNggal Kekasih
  • SUFI singkata kata lucu dari : SUka FIlm
  • SUJU singkata kata lucu dari : SUka JUdes
  • SUP singkata kata lucu dari : Stop Ucapkan Putus
  • SUPERMAN singkata kata lucu dari : SUka PERempuan beriMAN
  • TBC singkata kata lucu dari : Tekanan Batin Cinta
  • TEH singkata kata lucu dari : Teriakan Emansipasi Homo
  • TEKOR singkata kata lucu dari : TEringat Kekasih ORang
  • TKT singkata kata lucu dari : Teringat Kekasih Teman
  • TL singkata kata lucu dari : Tentang Lo
  • TMII singkata kata lucu dari : Tentang Mantan Itu Indah
  • TNT singkata kata lucu dari : Teman Naksir Teman
  • TTM singkata kata lucu dari : Teringat Tentang Mantan
  • TWITTER singkata kata lucu dari : Teenagers Wow Inspiration Tranding Topic Entertainer Rules
  • UBI singkata kata lucu dari : Udah Bosen Idup
  • UGD singkata kata lucu dari : Unit Galau Darurat
  • UKM singkata kata lucu dari : Unit Kegalauan Massal
  • UMAR BAKRI singkata kata lucu dari : Untung MAsih Ada RamBut sebelah kAnan dan KiRI
  • UN singkata kata lucu dari : Uji Nyali
  • UUD singkata kata lucu dari : Ujung-Ujungnya Dongkol
  • WIG singkata kata lucu dari : Waktu Indonesia Galau Itulah 150 singkatan-singkatan lucu
Demikian kamus singkatan kata lucu pada kata kalimat gaul yang beredar pada penulisan di internet ataupun pada media tulisan lainnya.

Singkatan kata tersebut juga bisa jadi kata mutiara yang pantas untuk disampaikan kepada sahabat terdekat anda. Semoga bermanfaat.

Kata-kata Pilihan Untuk Sahabat Sejati 2018

Sahabat arena yang sedang bingung mencurahkan isi hati untuk sahabat sejati anda, ane berikan kumpulan kata-kata atau kalimat terlengkap, terupdate, terbaru dan terpopuler yang menjadi bahasa gaul ketika menulis status di FB, BBM atau twitter untuk sahabat yang dekat dengan kita. Rangkaian kata-kata tersebut sebagian besar berisi arti dan definisi tentang pengertian sahabat sejati, dan juga bagaimana selayaknya sahabat dalam pergaulan sehari-hari.

Di samping itu juga berisi beberapa penggal ucapan kata status untuk sahabat terbaru tahun 2018 dalam rangka mengingatkan secara tidak langsung dengan tulisan status yang kita tag ke dinding jejaring sosial / social media yang ada, seperti instagram, twitter, facebook ataupun blackberry messenger. Mudah-mudahan jalinan persahabatan kita lebih erat lagi.

Sebagai gambaran atau sekedar inspirasi kata-kata bahasa gaul untuk komunikasi dengan mencurahkan isi hati untuk sahabat ini, boleh anda tulis dan tentunya perlu ditambah atau dikurang sesuai dengan kebutuhan sahabat semuanya. Inilah dia bahasa pergaulan status untuk curhat di jejaring sosial yang telah disusun secara alfabetis dari A – Z :
  • Bagi dunia yang besar ini mungkin kamu hanya manusia biasa, tetapi sebagai sahabat kamu paling berharga.
  • Banyak orang keluar masuk dalam kehidupan Anda, tapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak kaki di sanubari Anda.
  • Bertemu dengamu adalah takdir, menjadi sahabatmu adalah pilihanku, namun jatuh hati padamu itu diluar kemampuanku.
  • Burung membutuhkan sarang, laba-laba membutuhkan jaring, sementara manusia butuh persahabatan.
  • Cara terbaik menjadi sahabat bukanlah dengan menutupi kesalahan, tapi memberitahukan kesalahan dan memperbaikinya bersama.
  • Dikhianati sahabat itu sakitnya melebihi apapun!
  • Kesalahan hanya membuatmu dewasa. Senyuman mampu meringankan luka. Sahabat akan selalu ada di saat kamu membutuhkannya.
  • Lebih baik mempunyai sahabat yang selalu mendo'akan kita dunia akhirat dibandingkan sahabat yang mencari kesenangan didunianya saja.
  • Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari pada seribu teman yang mementingkan diri sendiri.
  • Perbedaan yang mencolok antara sahabat & kekasihmu adalah tentang kepeduliannya.
  • Perpisahan bukan akhir dari persahabatan.
  • Persahabatan akan indah apabila didasari dengan sebuah ketulusan.
  • Sabahat, terima kasih atas waktu yang sangat berharga yang telah kalian luangkan untuk kebersamaan ini.
  • Sahabat adalah mereka yang selalu memberikan semangat ketika semua orang meremehkanmu.
  • Sahabat adalah mereka yang tahu semua kekuranganmu, namun tetap memilih bersamamu ketika orang lain meninggalkanmu.
  • SAHABAT adalah pembunuh, PEMBUNUH KESEPIAN dalam diri kita.
  • Sahabat adalah seseorang yang bisa memberikan pelajaran yang tak kamu dapatkan dari sekolah manapun.
  • Sahabat adalah seseorang yang selalu ada disampingmu, ketika kamu sakit untuk melihat ke belakang, atau takut melihat ke depan.
  • Sahabat bisa menjadi sosok pembuat tawa dalam hidup, sampai kita lupa caranya bersedih & menangis
  • Sahabat itu sebenarnya adalah teman yang kita pilih untuk menjadi keluarga. tetap tersenyum walau kita selalu bilang "eh lu ngeselin banget sih". dia akan ketawa, walaupun Lelucon Kamu GARING.
  • Sahabat memberikan solusi dibalik masalah dan memberikan keceriaan dibalik kesedihan.
  • Sahabat sejati adalah mereka yang selalu melindungi mu pada saat kamu didalam kehancuran.
  • Sahabat sejati adalah mereka yang tetap memegang tanganmu dan menguatkan hatimu saat ada masalah.
  • Sahabat sejati adalah seseorang yang mengetahui segala hal tentang kita, tapi tetap menghormati pendirian dan keputusan kita.
  • Sahabat sejati akan selalu berusaha membuat kita tersenyum, meskipun kita tau harapan itu hampir tidak pernah ada.
  • Sahabat sejati dan setia adalah lebih bernilai dari semua emas di dunia ini.
  • Sahabat sejati itu saling mengerti, saling memahami dan saling menghargai Bukan saling menjatuhkan !
  • Sahabat sejati itu tak akan menjatuhkan sahabatnya.
  • Sahabat sejati umpama pohon rindang tempat kita berteduh.
  • SAHABAT selalu ada untuk mu, ketika kamu punya masalah, bahkan terkadang memberi SARAN yang BODOH hanya tuk lihat Kamu TERTAWA :D
  • Sahabat seperti bintang. Meskipun jauh atau bahkan sudah tidak ada, sinarnya masih bisa kita lihat.
  • Sahabat tidak akan membiarkan sahabatnya terlihat bodoh sendirian. Dia akan menemani untuk setiap kesenangan.
  • Sahabat yang baik tidak akan meminta sahabatnya menjadi orang lain. Tetapi sahabat yang baik akan menerima sahabatnya apa adanya.
  • Sahabat yang sejati adalah orang yang dapat berkata benar kepada anda, bukan orang yang hanya membenarkan kata-kata anda.
  • Sahabat yang aneh / konyol itu bisa bikin kita awet muda, dan sahabat yang pintar itu bisa bikin kita lebih dewasa, so milikilah keduanya
  • Sahabat yang baik adalah sahabat yang selalu ngebantu sahabatnya dalam berhubungan, bukan yang membantu untuk merusak hubungan sahabatnya.
  • Sahabat... Ada dalam suka dan duka... Saat tertawa ataupun menangis... Saat terdiam ataupun marah.
  • Semua hilang dari ingatanku, hanya satu yang tak hilang yaitu senyumanmu, sahabatku :)
  • Tanpa sahabat aku tidak akan jadi siapa-siapa didunia ini.
  • Teman yang paling mengerti adalah sahabat.
  • Terkadang, persahabatan berakhir menjadi cinta, namun cinta dalam persahabatan tidak pernah berakhir.
  • Tuhan memang baik, Disaat-saat kita sedang terpuruk, Tuhan kirimin orang yang bisa bikin kita tertawa yaitu Sahabat :)
Demikian kata-kata mutiara untuk sahabat, mudah-mudahan jalinan persahabatan diantara kita lebih erat lagi. Ikatan tali persahabatan bisa lebih terjalin lagi dengan cara silaturahmi dan berkomunikasi yang pada jaman sekarang dapat dilakukan dengan cara berbagai media.
Semoga tulisan berupa untaian kalimat untuk sahabat ini bermanfaat untuk pembaca semuanya di mana saja anda berada. 

Kumpulan Kalimat Kata Bijak Penuh Inspirasi Terlengkap 2018

Kumpulan kata bijak terlengkap yang diposting pada artikel arena sahabat kali ini, disuguhkan dengan maksud memberikan sesuatu penggugah semangat, motivasi serta memberikan inspirasi sehingga hasil yang dicapai dalam hidup ini berhasil dengan maksimal di tahun 2018 ini.

Kalimat penuh kata-kata inspirasi terlengkap yang ditulis pada artikel arena sahabat ini merupakan hasil dari usaha penulis membaca, mengumpulkan, dan mensortir dari beberapa status jejaring social, baik yang ada di bbm, facebook, twitter, googleplus, kaskus, forum-forum online dan beberapa social media lainnya. Dengan alasan sulitnya itu beberapa pembaca mungkin tidak bisa langsung copas untuk ditulis ulang pada kotak status jejaring social milik sahabat. Silahkan ketik ulang kalimat bijak inspiratif terlengkap ini kalimat demi kalimat yang telah disusun secara alfabetis.
Apa yang sahabat lakukan hari ini, merupakan kunci kebaikan ataupun juga kehancuran hari esok. Lakukanlah yang terbaik untuk hari ini.

Apapun yang terjadi pada sahabat esok hari esok, itu karena apa yang sahabat lakukan hari ini.

Banggalah pada diri sahabat sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Terkadang mereka membenci karena mereka tak mampu menjadi seperti sahabat.

Barang siapa yang dapat menahan marahnya, padahal dia sebetulnya bisa saja melepaskan amarahnya itu. Maka Allah memenuhi hatinya dengan iman dan rasa aman serta ketenangan.

Berbuatlah dan jalankan semua impianmu, karena sebenarnya dalam dirimu terdapat potensi dan kemampuan untuk melakukan apapun.

Berduka, bersedih dan menyesali tak akan pernah mampu mengubah keadaan. Hanya bergerak, melangkah dan berbuat yang bisa menggantikan kesedihan jadi kebahagiaan.

Berfikir sebelum berbuat adalah satu kebijaksanaan, Berfikir setelah berbuat adalah satu kebodohan. Sedangkan berbuat tanpa berfikir adalah seribu kebodohan.

Betapa sulitnya manusia bersyukur atas nafas yang masih berhembus di badan. Namun betapa mudahnya manusia mengeluh hanya karena kakinya menginjak kotoran.

Bila kegagalan itu bagai hujan, dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi.

Burung Hantu dijadikan simbol kebijakan, karena Seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. Semakin banyak ia melihat, semakin sedikit ia berbicara. Semakin sedikit ia bicara, semakin banyak ia mendengar. Mengapa kita tidak mencoba menjadi seperti burung hantu yang bijaksana itu?

Cintailah yang memberi nikmat dan jangan engkau terjebak mencintai nikmat yang diberikan.

Dalam masyarakat manusia ada binatang jalang, tetapi dalam masyarakat binatang tidak ada satu pun manusia jalang – Aristotles.

Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan.

Duri dalam kaki sulit ditemukan, Apalagi duri dalam hati. Jika ada orang yang melihat duri di hatinya, mana mungkin kesedihan akan berkuasa?

Hal tersulit dalam kehidupan ini bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi melampaui ego dan diri kita sendiri.

Hati yang terluka adalah seumpamanya besi bengkok, walau telah diketuk, sulit kembali menjadi bentuk asalnya.

Hidup ibarat menaiki sepeda, agar tidak terjatuh dari sepeda dan menjaga keseimbangan, kita harus terus bergerak, dan mengayuhkan kaki.

Hidup itu maju kedepan! Bukan mundur ke belakang! Lupakan yang telah lalu! Jadikan ia patokan untuk lebih baik dimasa depan.

Hidup yang berguna adalah hidup yang ketika petang akan menjelang, telah tersedia kayu bakar untuk menghadapi malam yang akan datang.

Ilmu dan kebijaksanaan itu adalah sahabat yang setia dalam hidup sampai ketika nafas terlepas dari badan.

Ilmu itu didapat dengan lidah yang gemar bertanya dan akal yang mau berfikir.

Inti perjuangan adalah menjalani dengan usaha ditambah keikhlasan.

Jadikanlah masa lalu sebagai pengalaman dan pelajaran, masa yang sedang berjalan isilah dengan amal dan perbuatan, dan masa depan janganlah terlalu diangan-angankan.

Jadilah manusia yang pada saat kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, hanya kamu sendiri yang menangis. Dan pada saat kematianmu semua orang menangis sedih, tapi hanya kamu sendiri yang tersenyum.

Jangan mencari Tuhan karena kamu butuh jawaban. Carilah Tuhan karena kamu tahu bahwa Dia-lah jawaban atas pertanyaanmu itu.

Janganlah berputus asa. Tetapi kalau sahabat sampai berada dalam keadaan berputus asa, berjuanglah terus meskipun dalam keadaan putus asa.

Dunia ini ibarat sebuah lautan yang luas, dan kita adalah kapal yang berlayar dilautan yang telah banyak kapal karam didalamnya. Muatan kapal kita adalah iman, dan layarnya adalah takwa, yakinlah bahwa kita tidak akan pernah tersesat dilautan kehidupan itu.

Jika kamu melihat dunia, maka lihatlah ke bawah, karena jika kau menengadah, maka yang kau dapatkan adalah sakit leher dan mata yang berkunang-kunang.

Jika kamu takut melangkah, lihatlah bagaimana seorang bayi yang mencoba berjalan. Niscaya akan kau temukan, bahwa setiap manusia pasti akan jatuh. Hanya manusia terbaiklah yang mampu bangkit dari ke jatuhannya.

Jika kamu tidak suka apa yang ada di sekelilingmu, ubahlah, setidaknya ubahlah dirimu sendiri. Ingat, kamu bukan sebatang pohon.

Jika kita tidak mampu menjadi pelita yang menerangi malam, maka jadilah kunang-kunang yang menghiasi malam.

Hidup adalah komedi bagi siapa yang hidupnya dengan akal. Dan merupakan tragedi bagi siapa yang hidup dengan emosi.

Jika sahabat menginginkan sesuatu yang belum sahabat miliki, maka sahabat akan harus melakukan sesuatu yang belum pernah sahabat lakukan.

Jika sahabat terbangun dari tidur pada suatu pagi, itu berarti sahabat masih diberi kesempatan untuk bersyukur dan berbuat amal baik hingga waktu sahabat tidur kembali.

Kadang kita lupa, bahwa untuk melihat diri kita, jalan terbaik adalah melalui mata orang lain.

Kebesaran seseorang tidak terlihat ketika dia berdiri dan memberi perintah, tetapi ketika dia berdiri sama tinggi dengan orang lain, dan membantu orang lain untuk mencapai yang terbaik dari diri mereka.

Kekayaan sejati tidak diukur dari seberapa banyak investasi yang dia lakukan untuk memperoleh uang, tetapi seberapa besar investasi yang dia lakukan untuk memperoleh akhirat.

Kekayaan yang hilang bisa dikejar kembali dengan ketekunan dan kerja keras. Kesehatan yang hilang bisa direbut kembali dengan obat-obatan, namun waktu yang hilang tak kan pernah bisa kembali lagi.

Kelebihan kita adalah, kita mampu memulai, dan kita juga mampu untuk MENGAKHIRI.

Kemarahan adalah keadaan dimana lidah bekerja lebih cepat daripada pikiran, dan tindakan lebih cepat dari nurani.

Kepada orang bodoh sekalipun TUHAN mengirimkan keberuntungan, kepada orang gila sekalipun TUHAN memberikan rejeki kehidupan.

Kepedihan kita hari ini akan terasa indah dan manis saat kita mengingatnya kelak.

Kesalahan kita yang paling buruk adalah terlalu sibuk mengamati dan mengurusi kesalahan orang lain.

Kita menilai diri sendiri berdasarkan apa yang kita perbuat, orang lain menilai kita berdasarkan apa yang telah kita perbuat.

Kita selalu punya pilihan tiap hari. Tinggal kita memilih, memulai niat baik yang kemarin, ataukah menunggu dan mendapatkan rasa penyesalan besok.

Kumpulkanlah kesalahan saat ini, karena kelak kumpulan kesalahan yang bernama pengalaman itu akan membawamu kepada puncak ke suksesan.

Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri.

Manusia adalah makhluk satu-satunya yang dapat menebang pohon, mengolahnya menjadi lembaran kertas, dan menulis Stop Penggundulan Hutan diatas kertas tersebut.

Manusia terbaik adalah yang selalu berusaha membuat orang lain senang. Lakukanlah walaupun kamu harus meninggalkan mereka dan sendirian.

Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan. Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupanmu sampai kamu melupakan kegagalan dan rasa sakit hati.

Mata bisa melihat dengan jelas, namun hanya hati yang bisa melihat dengan jujur.

Menjadi sukses itu bukanlah suatu kewajiban, yang menjadi kewajiban adalah perjuangan kita untuk menjadi sukses.

Orang yang gagal selalu mencari jalan untuk menghindari kesulitan, sementara orang yang sukses selalu menerjang kesulitan untuk menggapai kesuksesan.

Orang yang sibuk mengejar kepentingan dirinya sendiri akan menciptakan banyak lawan

Perlakukanlah setiap orang dengan kebaikan hati dan rasa hormat yang tulus, meski mereka berlaku buruk padamu.lngatlah bahwa penghargaan pada orang lain bukan karena siapa mereka, tapi karena siapakah dirimu.

Saat kita menatap ke belakang sesungguhnya kita telah tertinggal dengan orang yang merangkak ke depan. Sesungguhnya masa lalu adalah guru bagi kita untuk menatap dan membangun masa depan.

Sahabat bisa memiliki apa pun yang sahabat inginkan, jika sahabat mampu menghilangkan keyakinan bahwa Sahabat tidak akan mendapatkan yang Sahabat inginkan.

Sahabat sejati adalah mereka yang sanggup berada disisimu ketika kamu memerlukan sandaran, walaupun saat itu mereka lebih bisa berada di tempat lain yang lebih menyenangkan.

Sebaik-baiknya perdagangan adalah menjual amal baik untuk ditukarkan dengan surga.

Sebenarnya kegagalan kita bukanlah karena adanya kesulitan yang menghambat langkah kita, Tetapi karena ketidak beranian untuk melawan rasa takut dalam diri.

Senyum adalah anugrah Tuhan bagi setiap manusia yang mengandung cahaya kebaikan dan kesucian, membawa kedamaian bagi yang melihat, dan menumbuhkan welas asih bagi yang memberi. Maka tersenyumlah kepada semua orang.

Senyuman adalah sedekah yang indah, karena dengan sedekah senyuman, manusia takkan pernah merasa berhutang apa-apa dan tak kan membuat orang lain merasa terhina.

Seorang guru yang jujur harus berniat agar muridnya lebih pintar daripadanya, manakala seorang murid yang jujur harus pula mengakui kepintaran gurunya.

Setiap orang seharusnya melakukan 2 hal dengan kesungguh-sungguhan : mengerjakan hal yang sangat ia sukai, dan mengerjakan hal yang sangat ia benci.

Tak ada yang mampu mengubah masa lalu, tapi kamu dapat merusak masa depan dengan menangisi masa lalu dan merisaukan masa depan.

Terkadang, seseorang lebih memilih untuk tersenyum, hanya karena tak ingin menjelaskan mengapa dia bersedih.

Tidak ada yang paling pandai dan paling bodoh di dunia ini kerena setiap yang pandai itu bisa menjadi bodoh dan setiap yang bodoh itu bisa menjadi pandai.

Takdir sebenarnya bukan masalah kesempatan, tetapi masalah pilihan. Takdir bukannya harus ditunggu, tapi takdir haruslah diraih.

Tuhan adalah sebagaimana yang kamu pikirkan, Jika kau berpikir Tuhan itu Baik, maka Tuhan akan baik padamu. Namun jika kamu pikir Tuhan itu Buruk, maka Tuhan akan memperlakukan mu dengan Buruk.

Tuhan menciptakan segala sesuatu berpasang pasangan. Ada tangan kanan, ada tangan kiri, ada yang pintar, ada yang bodoh. Jangan bilang kau tak pernah mengecap manisnya keberhasilan, jangan bilang kau gak pernah mengecap pahitnya kegagalan. Tapi biarlah semua seperti air mengalir dan lakukanlah yang terbaik didalam keseharianmu

Tuhan sebenarnya telah menyediakan penyelesaian atas kesulitan yang kita hadapi, namun Tuhan tidak segera menurunkan penyelesaiannya karena ingin mengetahui seberapa besarnya cinta kita pada Nya.

Tuhan sebenarnya tengah bermain catur dengan kehidupan kita. Dia menggerakkan bidak-bidaknya bernama tantangan, cobaan dan godaan, kemudian duduk kembali melihat reaksi kita. Jadi buatlah langkah terbaik sebelum Tuhan memberi kita Skak Mat.

Tuhan tidak menurunkan takdir begitu saja. Tuhan memberikan takdir sesuai dengan apa yang kita lakukan. Jika kita maju dan berusaha, Tuhan akan memberikan takdir kesuksesan. Jika kita lengah dan malas, maka Tuhan akan memberikan takdir kegagalan.

Yang menentukan masa depan Sahabat bukan kekayaan, kedudukan dan kebahagiaan yang Sahabat capai, tetapi ke arah mana Sahabat akan membawa semua itu

Yang terbaik adalah: “Aku telah mencobanya”, dan yang terburuk adalah : “Aku akan mencobanya”.
Dengan membaca kata bijak inspirasi motivasi hidup di atas, mudah-mudahan mengubah pola pikir sahabat, sehingga dapat berbuat dengan lebih bijaksana sehingga hasil yang sahabat raih di dunia ini dapat lebih optimal.

Kumpulan Kata Cinta Paling Romantis Terbaru 2018

Kumpulan kata kata kalimat cinta paling romantis terbaru untuk pacar atau kekasih yang tersayang. Dengan menuliskan kata-kata mutiara cinta ini akan terjalin hubungan percintaan yang lebih harmonis lagi.

Sampaikan kata-kata penuh cinta di bawah ini kepada kekasih tersayang anda secara berkala dengan media apapun itu, baik melalui facebook, media sosial, twitter, inbox, email, SMS atau yang lainnya.

Berikut kata-kata kalimat cinta penuh makna tahun 2018 untuk anda :
  • Aku ingin menulis sejuta kali namamu di hatiku. Agar saat satu namamu terhapus, aku masih punya 9999 ribu lagi. Sehingga sampai matipun tidak akan hilang namamu di hatiku.
  • Aku pernah merasakan jatuh dari jembatan, akupun pernah merasakan jatuh dari tangga. Semuanya terasa sakit. Tetapi ada satu hal yang paling menyenangkan, yaitu jatuh cinta sama kamu.
  • Bintang begitu indah tetapi tidak bisa aku miliki. Bulan juga begitu indah tetapi hanya bisa aku kagumi, yang paling berharga dan paling terindah adalah bumi ini, karena di bumi ini aku mengenalmu, dan karena dirimulah aku selalu memikirkanmu.
  • Cinta itu ibarat sepatu, walaupun berbeda bentuk tetapi saling melengkapi, jika diantaranya menghilang maka pasangannya pun tidak akan ada artinya lagi.
  • Cintamu adalah harapanku. Kasih sayangmu adalah dambaanku. Kesetiaanmu adalah jalanku, maka tuntunlah aku agar dapat berada di dalam hatimu selalu untuk selamanya.
  • Di dalam keheningan aku bertanya kepada sang rembulan, kapankah diri ini akan dipertemukan dengan cinta yang tulus dari dalam lubuk hati yang terdalam. Dan kutemukan jawaban, hingga aku menemukan dirimu.
  • Jariku mungkin tidak selalu bisa menyentuhmu, mataku mungkin tidak selalu bisa melihat dirimu, ragaku mungkin tidak mungkin selalu bisa menemani dirimu, tetapi yakinlah bahwa dihatiku hanya ada dirimu, selamanya.
  • Jika aku menjadi air matamu, aku akan lahir dari matamu, hidup dipipimu dan mati dibibirmu. Tetapi bila kamu menjadi air mataku, aku tidak akan pernah menangis karena aku takut kehilanganmu.
  • Kamu bagaikan seorang penjahat. Kamu dapat menyusup ke dalam mimpi-mimpiku, mencuri hatiku, merampas perasaanku dan membawa lari hati ku.
  • Ketika fajar pagi mulai menampakkan wajahnya, embun-embun terlihat sangat indah. Ketika ikan-ikan berkata, lautan itu terlihat indah. ketika kupu-kupu berkata bunga-bunga di taman terlihat indah. Tetapi aku berkata bahwa dirimu lah yang terindah.
  • Ketika matahari mulai tenggelam dan berganti dengan malam, kerinduan pun terasa semakin mendalam teringat sosok wajah cantik jelita yang diikuti oleh senyuman manismu. Ku tutup mata ini dengan perlahan, disaat itulah aku merasakan kerinduan yang teramat mendalam.
  • Kita semua adalah seorang malaikat dengan satu sayap. Oleh karena itu aku membutuhkan kamu agar sayapku dapat terbang dan kita berdua dapat terbang bersama.
  • Seandainya aku bisa mengatakan betapa kamu sangat berarti untukku. Namun setiap kali aku melihatmu, Aku selalu kalah oleh pandangan matamu dan akhirnya tertunduk layu. Padahal aku ingin sekali berkata bahwa aku mencintaimu.
  • Sebuah senyuman mewakili sebuah perasaan. Sebuah tawa menghapuskan kesedihan. Sebuah doa memberikan pengharapan, dan sebuah kata terucap bahwa dirimulah yang paling berarti untukku.
  • Seseorang berkata Venus adalah planet yang tercantik, dan yang lainnya juga berkata bahwa Saturnus planet yang terindah. Tetapi menurut aku, Tuhan ciptakan bumi jauh lebih indah dibandingkan dengan Venus dan Saturnus, karena di sanalah aku menemukan dirimu.
Demikian kumpulan kata-kata cinta terbaru untuk anda sampaikan kepada siapa saja yang tersayang dan tercinta. Mudah-mudahan bermanfaat.
Info bursa penjualan: pasaran harga mesin jahit terbaru 2017 untuk melengkapi kebutuhan bisnis konveksi rumahan anda.

Kumpulan Arti Kata Kalimat Gaul Terbaru Terupdate 2018

Di bawah ini arti kata kalimat gaul terbaru update tahun 2018. Seiring semakin modern media telekomunikasi berkembang pula bahasa komunikasi yang dipakai, terkhusus anak-anak muda, remaja mereka berbicara di berbagai media jejaring sosial di twitter, facebook, sms, dengan bahasa mereka sendiri. Sehingga alat komunikasi dalam bentuk bahasa anak muda ini melahirkan kata kalimat gaul baru yang terkadang susah dipahami.

Kata kalimat alay sering terdengar aneh dan rancu di telinga, tetapi ketika orang banyak menggunakannya menjadi lumrah dan menjadi kata kalimat gaul.
Kamus gaul di bawah ini merupakan arti kata kalimat gaul remaja yang paling banyak digunakan oleh remaja kepada teman atau sahabat nya.

Arti kata Gugz Auw dalam kalimat gaul alay
Asalnya dari kata yang diucap cepat "Gak Tau Ah", Artinya tidak tahu. Belum tahu persis siapa yang mempopulerkan ini, yang jelas ini baru ada di akhir tahun 2013 lalu.

Arti kata kunuf Dalam kalimat gaul alay 
Asal kata kenafa? ditulis dengan tulisan alay kunuf. Artinya kenapa? 

Arti kata gupuf dalam kalimat gaul alay
Asal kata gak apa-apa ditulis dengan tulisan lain gupuf. Artinya gak apa-apa

Arti kata GaJebo dalam kalimat gaul alay
Memiliki arti "Gak Jelas". Kata untuk menyatakan bahwa sesuatu itu kurang atau tidak jelas.
Contoh dalam kata "Gajebo lu".

Arti kata Yalsi dalam kalimat gaul alay
Yalsi acakan kata dari "Sial" Ucapkan kata yalsi berulang-ulang, kata baru apa yang kita dengar?
Contoh dalam kata "Omongan nggak nyambung gara-gara BBM pending, yalsi!"

Arti kata Woles dalam kalimat gaul alay
Woles berasal dari bahasa inggris SLOW, dibalikin jadi WOLS dibaca WOLES. artinya nyantai aja, jangan buru-buru
x: lu udah ngerjain tugas geologi
y: woles aja sih, masih lama bro

Arti kata Sokil Gob dalam kalimat gaul alay

Merupakan plesetan dari kata "Gokil,sob!" Artinya sama aja kayak gokil, yaitu gila tapi dalama artian positif. Biasanya dipake buat menggambarkan sesuatu yang heboh, lucu atau unik. Sedangkan sob adalah kebalikan dari kata bos, yang biasa digunakan sebagai pangggilan akrab untuk seseorang.

Arti kata Spupet dalam kalimat gaul alay
Plesetan dari kata sepupu. 

Arti kata Cius Mi apah? dalam kalimat gaul alay
Cius Mi apah? telah populer sejak tahun lalu, gua belum tahu siapa yang mempopulerkan kata kata ini, namun kata-kata ini sudah sangat melekat di telinga orang Indonesia, Cius Miapah yang artinya "Serius demi apa?", di plesetkan menjadi Cius Miapah. Mungkin karena orang-orang yang pertama kali bilang seperti ini menganggap dirinya Imut dan Unyu? haha.

Arti kata Baks dalam kalimat gaul alay
Baks ini memiliki arti Rokok, gak tahu kenapa dinamain Baks, tetapi udah banyak orang di sekeliling gua yang gunain kata ini.
Contoh kata "Oii boy, bagi baks nya lah!"

Arti kata Ucul dalam kalimat gaul alay
Ucul dari kata LUCU, kata tersebut dibolak dibalik.

Arti kata Unyu dalam kalimat gaul alay
Mengandung pengertian lucu, menggemaskan, biasanya diikuti dengan emoticon :3
Uhhh,,,, unyu banget sih kamu.... :3

Arti kata Pundung dalam kalimat gaul alay
Berasal dari bahasa Sunda, artinya tersinggung, ngambek dan kesel.

Arti kata Rempong dalam kalimat gaul alay
Berarti ribet, repot atau rese.
"Ngapain sih lo telepon gue tengah malah gini? Rempong deh!"

Arti kata Saiko dalam kalimat gaul alay
Gila, maniak. Asal kata dari "psycho".
Gila, tante kos gw emang saiko!

Arti kata Sekem dalam kalimat gaul alay
Indonesianisasi dari kata 'scam'. Artinya kena tipu.
Aduh, kena sekem lagi sama tukang hape.

Arti kata Selon dalam kalimat gaul alay
Bisa diartikan sebagai santai, slow, pelan-pelan.

Arti kata Pertamax dalam kalimat gaul alay
Istilah pertamax pertama kali datang di sebuah blog bernama KafeMotor dan dipopulerkan oleh pemilik blog tersebut. Penjelasan yang mungkin dapat menjelaskan darimana asal-usul kata tersebut ditemukan ialah karena blog tersebut mengangkat tema otomotif sebagai bahan pembahasannya. Oleh karena itu, digunakanlah istilah pertamax untuk menandai komentar yang paling pertama pada sebuah tulisan atau artikel. Istilah ini kemudian menyebar ke banyak kalangan blogger Indonesia, yang kemudian diikuti oleh kalangan non-blogger lainnya semisal pada forum di internet.
Contoh :
A: Pertamax, Gan!
B: Kacrut loe, udah dibilangin basi tetep aja komen gak penting.

Arti kata Peres dalam kalimat gaul alay
Mengandung arti palsu, bohong, atau nggak tulus.

Arti kata PHP dalam kalimat gaul alay
Istilah komputer ini dialihkan menjadi kata-kata gaul. Singkatan dalam bahasa gaul remaja menjadi Pemberi Harapan Palsu atau dapat diartikan sebagai omong kosong.
dasar lo cewe php!!! huft.. sebel !
PHP yang ente maksud bukan PHP bahasa komputer ya brow :D.

Arti kata Prikitiew dalam kalimat gaul alay
Jangan ditanya deh. Istilah ini sering kita dengar lewat lawakan si Sule. Penggunaannya hampir mirip dengan "cieee" atau "ihiiy".

Arti kata Oretz dalam kalimat gaul alay
Artinya oke, berasal dari bahasa Inggrs, "all right" yang diplesetin penulis maupun pengucapannya.

Arti kata Palbis dalam kalimat gaul alay
Singkatan dari kata-kata "PALING BISA.
"Cobaan terberat itu saat ngeliat tweet kamu sama dia.." "Yelah, palbis lo, hahah!"

Arti kata Pecah dalam kalimat gaul alay
Istilah ini biasanya digunakan buat mengomentari hal-hal yang keren, gokil, heboh. "Rugi lo nggak dateng, pecah banget acaranya semalem!"

Arti kata Alay dalam kalimat gaul alay
Banyak versi yang menyebutkan. Mulai dari anak lebay, anak kelayapan, namun yang sering disebut adalah anak layangan. Konon katanya, istilah ini digunakan untuk menyebut anak-anak yang sering nongol di musik tv. Berambut merah, dan berkulit gelap seperti kebanyakan main layangan gitu. Namun seiring waktu, kata alay sering dipakai untuk anak-anak yang sok eksis, narsis, norak dan sok capek.

Arti kata Bais dalam kalimat gaul alay
Bais yang berarti habis, cuma di bolak-balik aja susunan hurufnya.
"Pulsa gw bais, ntar kabarin ya kalo sudah kumpul."

Arti kata Boil dalam kalimat gaul alay
Boil berarti mobil
Boil lu mana jek, ujan nih?.

Arti kata Brb dalam kalimat gaul alay
Be right back (bakal kembali)
contoh misalkan seperti ini : (ceritanya lagi chat)
A: BUZZ!! Lg apa cuy?
B: tar, gw lg ngmng sm bokap, brb..

Arti kata Cmiiw dalam kalimat gaul alay
Cmiiw Singkatan dari Correct Me If I Wrong
Maaf jika saya salah. Setelah menuliskan pendapat/saran, biasanya diikuti dengan kata CMIIW.
contoh "Setau gw itu sih harus direndam pake air garam, brooo... #CMIIW"

Arti kata Cukstaw dalam kalimat gaul alay
Kata ini merupakan singkatan dari Cukup Tahu.
contoh "Oke, cukstaw aja dah!".

Arti kata Curcol dalam kalimat gaul alay
singkatan dari curhat colongan, artinya curhat yang dilakukan bersamaan dengan hal lain yang tidak berhubungan secara langsung
A: Gw lagi nyari boil baru nih...
B: Yaa, gw baru putus nih
A: Curcol nih?

Arti kata Eaa dalam kalimat gaul alay
Di Twitter, pasti pada sering liat hastag seperti ini. Biasanya #eaaa digunakan seseorang utk nge-tweet kata-kata gombal. Kata ini diciptakan dan dipopulerkan oleh Tukul Arwana, biasanya diucapkan pas Tukul melakukan gerakan yang aneh-aneh.

Arti kata Elo Gue End dalam kalimat gaul alay

Dan inilah Kalimat yang lagi banyak ditirukan orang kata-kata ini dipopulerkan Wendy Cagur dalam tanyangan Opera Van Java. Kata-kata ini sempat jadi Trending Topic di Twitter. Kalimat ini digunakan hanya untuk bercandaan saja.

Arti kata Fudul dalam kalimat gaul alay

Kurang lebih artinya sama kayak stalking atau kepo. Digunakan buat menunjuk sifat orang yang want to know something sampe ngorek-ngorek informasi dari mana saja, termasuk jejaring sosial.

Arti kata Galau dalam kalimat gaul alay

Kata ini pasti pada tau kan?, kalau gak tahu berarti lu kurang gaul sob!. Kata galau sebenarnya termasuk dalam Bahasa Indonesia baku yang terdaftar di kamus, artinya perasaan kacau nggak karuan, resah, bimbang. Tapi entah siapa yang memulai. Kata galau mendadak populer di jejaring sosial. Sering muncul dengan #galau dan yang berbau galau kayak #galaucity, #galaugombal, #lagugalau.

Arti kata Gengges dalam kalimat gaul alay
berasal dari kata ganggu yang diubah dikit, dikasih imbuhan *-es* dibelakangnya.
"Gw unfollow ah, soalnya gengges, fotonya sok imut.*

Arti kata GaJe dalam kalimat gaul alay
Gaje singkatan dari Gak Jelas.
geje adalah pelafalan dari GJ, yaitu singkatan dari Gak Jelas. Biasa digunakan untuk percakapan ketika lawan bicara berbicara tentang hal - hal yang tidak jelas
A: Woi, gue kemaren baru beli kertas, pensil, dan penghapus lho...
B:Terus?
A:Ya nggak papa curhat aja..
B:Geje...

Arti kata GWS dalam kalimat gaul alay
Get well soon atau semoga lekas sembuh. Kata ini biasanya di ucapkan bila ada orang yang terkena musibah/sakit.
contoh "Eh, gua denger-denger elu sakit ya? GWS yee."

Arti kata Hoax dalam kalimat gaul alay

Berarti berita palsu, diambil dari kata sama dalam bahasa Inggris yang berarti cerita bohong. Bisa juga di film Amerika berjudul The Hoax (2006) yang dianggap mengandung kebohongan. Awalnya cuma pengguna Internet di Amerika saja yang make istilah Hoax, tapi lama-lama kata ini menjadi dipake di seluruh dunia.

Arti kata Kamseupay dalam kalimat gaul alay
KAMpungan Sekali Udik Payah, kata ini waktu itu populer banget di twitter kalau penemunya mending searching aja ya di google :p. contoh seperti ini "Kamseupay banget tuh orang !!"

Arti kata Kepo dalam kalimat gaul alay

Kepo adalah singkatan kata dari Knowing every Particular Object. Merupakan sebutan untuk orang yang pengen serba tahu detail dari sesuatu, apapun yang lewat di hadapannya selama itu terlihat oleh matanya walaupun hanya sekelebat. Orang kepo orang yang serba ingin tahu, bisa jadi kayak semacam kecanduan untuk tahu segala hal yang sepele dan itu bisa dia unggulkan sebagai kekuatan orang tsb. Pembaca sahabat sekalian musti hati hati jika berhadapan dengan orang kepo, hal yang anda sembunyikan tak lama kemudian akan muncul ke permukaan alias terbongkar rahasia.
ciri ciri orang kepo :
serba ingin tahu
kadang sok tahu
mempunyai mata yang sangat amat jeli dan tajam
cikal bakal geek (evolusi sebelum orang itu jadi geek)

Arti kata Kicep dalam kalimat gaul alay
nah yang ini juga udah umum sob, Kicep itu artinya diem atau mematung biasanya karena malu atau nggak tau apa yang mesti dilakuin.
contoh "Langsung kicep gw begitu ngeliat soal ulangan Fisika…"

Arti kata Kongkow dalam kalimat gaul alay

artinya nongkrong gitu...
dipake ya ama anak-anak gaul lah....
di daerah jalan-jalan gelap tanpa penerangan sedikitpun yuuukkk....
yuk qta kongkow-kongkow

Arti kata LDR dalam kalimat gaul alay
Long Distance Relationship / Pacaran Jarak Jauh.

Arti kata Lebeh dalam kalimat gaul alay
perkembangan dari kata lebay yang juga merupakan bahasa populer sejak sekitar tahun 2006, yang artinya berlebihan.
"Nggak ketemu cowok gw sehari rasanya nggak ketemu setahun" " Iiih, lebeh lo!"

Arti kata LOL dalam kalimat gaul alay
LOL (juga ditulis lol) adalah akronim dalam bahasa Inggris, biasanya untuk "laugh out loud" (tertawa terbahak-bahak) atau, "lots of luck" (semoga banyak beruntung) atau "lots of love" (banyak cinta). Istilah LOL berasal dari Usenet dan menjadi elemen umum bahasa gaul Internet. LOL juga digunakan dalam bentuk komunikasi melalui komputer, seperti instant messaging, dan bahkan sudah menyebar ke komunikasi antar seseorang. Istilah ini juga digunakan dalam bahasa-bahasa selain Bahasa Inggris.
Sis A: Aduh sis, kemarin saya salah masuk ke kamar ganti cowo.
Sis B: LOL :D...

Arti kata Maaciw dalam kalimat gaul alay

nah yang ini Artinya terima kasih atau makasih, tapi di ucapkan dengan nada suara yg genit dan di plesetkan, pokoknya terdengarnya so imut gitu deh :p.

Arti kata Mager dalam kalimat gaul alay
Mager ini Singkatan dari kata Males Gerak. "Laper tapi mager."

Arti kata Malay dalam kalimat gaul alay
Merupakan kata lain/variasi dr kata Malas
Malay nih ke kampus hari ini, dosennya rese-rese !

Arti kata Menel dalam kalimat gaul alay

Menunjukkan pada perilaku centil demi menarik perhatian orang yang disukai.

Arti kata Meper dalam kalimat gaul alay
Adalah mengelapkan tangan yang kotor atau terkena sesautu secara diam-diam, bisa ke tembok, baju orang lain dll.

Arti kata Narsis dalam kalimat gaul alay

Bukan istilah baru sih. Tapi mungkin banyak yang belum tahu, narsis juga punya legenda lho. Berasal dari cerita yunani, ada seseorang lelaki tampan bernama Narcissus yang menolak cinta seorang cewek bernama Echo. Kemudian patah hati dan mengutuk Narcissus buat jatuh cinta dengan bayangannya sendiri di kolam. Sekarang, kata narsis digunakan buat menggambarkan orang yang terlalu suka sama diri sendiri, salah satu tandanya adalah hobi banget foto sendiri.

Demikian postingan tulisan kumpulan arti kata kalimat gaul terbaru. Mudah-mudahan menjadi referensi bermanfaat bagi siapa saja yang mencari kata-kata gaul dan alay terbaru.
Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana arena sahabat. Mohon persahabatan kita tidak terputus hanya dengan bacaan saja.

Jangal lewatkan untuk membaca juga beberapa tips-tips persahabatan yang ada di tulisan blog ini. Semoga dapat memberi inspirasi untuk jalinan persahabatan kita. Semoga bermanfaat

Kata Pada Bahasa Gaul Terpopuler 2018

Kata Gaul terpopuler - Komunikasi manusia paling sering dilakukan adalah dengan menggunakan bahasa. Di manapun tempat atau daerah bahasa selalu mengikuti perkembangan zaman dan terkadang bagi yang gak begitu mengikuti perkembangan biasanya akan mengalami kesulitan dalam memahaminya. Anak-anak remaja / kaula muda mereka yang biasanya membuat kata-kata menjadi bahasa baru agar terdengar enak di telinga mereka walau kadang secara tata bahasa itu kata rancu, alias tidak baku.

Kita biasanya dapat menemukan kata gaul baru tersebut di berbagai media sosial, baik itu facebook, twitter, Chatting dan lain sebagainya atau bahkan dalam komunikasi langsung sekalipun.
Untuk mengartikan kata-kata gaul tersebut pada kesempatan kali ini arena sahabat berbagi informasi tentang kata gaul anak muda paling populer di tahun ini.

Di bawah ini bahasa kata gaul paling populer di kalangan remaja pada komunikasi di jejaring sosial facebook, twitter, chatt, yahoo massager, dan atau komunikasi verbal lewat mulut anak-anak muda.

Arti kata AJIB : Memiliki arti Enak atau Asyik. Populer tahun 1995an ketika gaul anak muda waktu itu ber gendre trance ala diskotik, sewaktu narkoba berjenis shabu-shabu pertama populer. Istilah Ajib.. Ajib ini sebutan untuk tempo musik trance dan selanjutnya jadi istilah kata yang berarti enak atau asik.

Arti kata AKIKA : Artinya "Aku" atau “Saya”. Sebuah istilah yang asalnya dipakai para kaum waria di tahun sembilan puluh-an, dan kemudian banyak dikatakan oleh artis bernama Debby Sahertian dan ditulis pula dalam buku Kamus Gaul yang dibuatnya.

Arti kata ALAY : Pada asalnya singkatan dari “Anak Layangan”, yaitu sebutan yang dialamatkan pada anak kampung yang punya gaya norak. Lalu kemudian sebutan Alay ini diberikan kepada siapa saja yang bergaya norak, narsis dan atau berlebih-lebihan dalam segala hal.

Arti kata ANJELO : Merupakan Bahasa Singkat dari kalimat "Antar Jemput Lonte". Pada awalnya populer sekitar tahun dua ribu-an di Bogor dan sekitarnya, sebagai sebutan bagi tukan Tukang Ojek yang menjemput lonte. Kemudian selanjutnya kata ini tidak hanya diberikan kepada tukang ojek saja, malah kepada siapa saja yang suka antar jemput.

Arti kata BEGICHU / BEGICYU : Artinya "Begitu". Bahasa gaul ini pertama kali diucapkan secara tidak sengaja oleh seorang anak kecil bernama Saipuddin berumur 3 tahun berasal dari Madura. Banyak artis yang menirunya termasuk artis ternama Titi DJ.

Arti kata BELAH DUREN : Berasal dari istilah yang digunakan dalam lagu dangdut berjudul sama yang dinyanyikan oleh Julia Perez, Bahasa “Belah Duren” merupakan istilah yang ditujukan buat para pengantin muda yang menikmati malam pertama. Belakangan Bahasa ini mengandung makna ajakan untuk melakukan ML (Making love).

Arti kata BISPAK : Merupakan Bahasa Singkat dari Bahasa “Bisa Pakai”. Bahasa ini mulai populer di pertengahan sembilan puluh-an, dan biasanya digunakan sebagai kode rahasia untuk menyebutkan wanita / pria yang bisa dipakai, tapi mereka sendiri tidak mau disebut murahan, karena seringkali mereka melakukan hal itu “just for fun”.Tidak jelas siapa yang mempopulerkan Bahasa ini tapi dari penelusuran saya, Bahasa ini sudah akrab dan sering digunakan oleh para Eksmud (Eksekutif Muda) Jakarta sekitar tahun 96an.

Arti kata Bokap (Ayah) dan Nyokap (Ibu) sendiri merupakan istilah yang telah populer sejak tahun 80an dan masih digunakan hingga hari ini.

BONEK : Bahasa Singkat dari Bahasa Bondo Nekat yang berarti orang nekat yang gak bermodal apapun selain kemauan. Bahasa ini dipopulerkan oleh suporter Tim Sepakbola Persebaya – Surabaya di tahun sembilan puluh-an dan menjadi sebutan “kebanggaan” mereka. Saat ini, Bahasa ini juga digunakan untuk orang-orang nekat yang gak kenal rasa takut.

Arti kata BONYOK : Bahasa ini merupakan Bahasa Singkat dari Bokap-Nyokap (orang tua). Tidak jelas siapa yang mempopulerkan Bahasa ini, tapi Bahasa ini mulai sering digunakan diperiode awal dua ribu-an, ketika bahasa sms mulai populer di kalangan remaja.

Arti kata BT / BETE : Merupakan Bahasa Singkat dari Boring Total. Tadinya orang menduga Bahasa ini dipopulerkan oleh Dwiq saat merilis lagu “Bete” sekitar tahun 2008. Padahal Bahasa ini sudah lama digunakan oleh para mahasiswa yang bosan dengan program perkuliahan mereka. Bahasa ini mulai populer dan digunakan di awal tahun dua ribu-an.

Arti kata CENGLI : Merupakan Bahasa dari bahasa Hokkian yang berarti “Bertindak Adil”. Bahasa ini memang lazim digunakan oleh masyarakat perantauan Tionghua dari suku Hokkia. Karena sering digunakan dalam percakapan bisnis, maka lama-kelamaan menjadi Bahasa umum yang digunakan dalam kegiatan sehari2.

Arti kata CING : Bahasa ini sudah sering digunakan sejak tahun 1970an. Hal ini di ketahui saat menonton film Si Pitung Banteng Betawi yang dibintangi oleh (alm) Dicky Zulkarnaen. Belakangan, di tahun sembilan puluh-an, Bahasa ini mulai sering digunakan orang lagi, terutama setelah sering digunakan Debby Sahertian di sitkom Lenong Rumpi. Bahasa “cing” biasa digunakan sebagai sapaan untuk teman dekat. Misalnya, “Mau ke mana, Cing?”

Arti kata CUMI : Merupakan Bahasa Singkat yang mengandung banyak arti (tergantung CUMI yang dipakai adalah Bahasa Singkat dari apa). Awalnya Bahasa ini dipopulerkan oleh sebuah produk kartu telpon seluler di tahun 2008an, yang akhirnya berkembang menjadi bahasa gaul anak-anak remaja untuk menjelaskan kondisinya saat ini, seperti CUma MIkir, CUma MIScal, CUma MIrip, CUma MInjam, CUkup MIris, dan lain-lain.

Arti kata EMBER : Bahasa ini merupakan plesetan dari Bahasa “Memang Begitu”. Pertama kali dipopulerkan oleh Titi DJ yang secara tidak sengaja menyebut Bahasa ini saat menjawab pertanyaan orang. Sejak itu, Bahasa ini sering digunakan di berbagai kesempatan.

Arti kata GANDENG : Bahasa ini pun merupakan Bahasa dari bahasa Sunda yang berarti “berisik”. Sama seperti garing, Bahasa ini dibawa dan dipakai oleh para mahasiswa luar Jawa Barat yang sempat kuliah di tanah Parahyangan itu, yang pada akhirnya membuat Bahasa ini menjadi terkenal dan beberapa kesempatan dipakai.

Arti kata GARING : Bahasa ini merupakan Bahasa dari bahasa Sunda yang berarti “tidak lucu”. Awalnya Bahasa-Bahasa ini hanya digunakan di Jawa Barat saja. Namun karena banyaknya mahasiswa luar pulau yang kuliah di Jawa Barat (Bandung) lalu kembali ke kota kelahiran mereka, Bahasa ini kemudian dipakai mereka dalam beberapa kesempatan. Karena seringnya digunakan dalam pembicaraan, akhirnya Bahasa ini pun menjadi populer di beberapa kota besar di luar Jawa Barat.

Arti kata GAYUS : Merupakan sebutan sindiran untuk orang yang gila uang dan berusaha mendapatkan uang dengan berbagai cara yang tidak halal. Ungkapan ini populer di awal tahun 2010 setelah seorang pejabat pajak negara bernama Gayus diciduk polisi lantaran ketahuan menilap uang negara sebesar Rp 67 milyar.

Arti kata GETHO LOH..: Bahasa ini berarti “Demikian / Begitu”, yang merupakan penekanan dari sebuah penjelasan yang disampaikan oleh sang pembicara. Bahasa ini cukup terkenal di tahun 2007, karena sering digunakan oleh para penyiar radio (terutama radio anak muda) setiap kali selesai menjelaskan sesuatu. Bahasa ini makin populer manakala sering digunakan dalam berbagai percakapan yang bernada jenaka (sekaligus norak) di berbagai acara televisi.

Arti kata GUE : Adalah bahasa “resmi” yang kini banyak digunakan oleh kebanyakan orang (terutama orang dari Suku Betawi) untuk menyebut “Saya / Aku”. Bahasa ini merupakan bahasa Betawi yang telah digunakan secara luas, jauh sebelum bahasa prokem dikenal orang.

Arti kata Istilah Jayus populer di tahun sembilan puluh-an dan masih sesekali digunakan di masa kini. Dari cerita mulut ke mulut, konon ada seorang anak di daerah Kemang bernama Herman Setiabudhi yang kerap dipanggil Jayus oleh teman2nya. Jayus sendiri adalah nama ayah dari Herman (lengkapnya Jayus Kelana) yang seorang elukis di kawasan Blok M. Herman alias Jayus terkenal sebagai anak yang sering melawak tapi lawakannya kerap kali tidak lucu.

Arti kata JABLAY : Bahasa ini dipopulerkan oleh Titi Kamal saat menyanyikan lagu berjudul sama dalam film Mendadak Dangdut (2006).Merupakan Bahasa Singkat Jarang Dibelai yang mengandung arti lebih jauh sebagai ungkapan hati seorang wanita yang jarang mendapatkan belaian kasih sayang kekasihnya.

Arti kata JAYUS : Saya tadinya mengira Bahasa ini merupakan Bahasa Singkat, namun setelah saya telusuri, ternyata bukan. Arti sebenarnya adalah lawakan atau tingkah laku yang maunya melucu tapi tidak lucu.

Arti kata JUTEK : Berasal dari Bahasa yang sering digunakan oleh para PSK di awal tahun dua ribu-an untuk menggambarkan pria yang sombong dan jarang tersenyum. Bahasa ini akhirnya menjadi Bahasa umum yang digunakan untuk melukiskan orang yang menyebalkan, judes, galak, emosian, dan sombong.

Arti kata KAMSUD : Merupakan pembalikan konsonan Bahasa “Maksud”. Bahasa ini mulai populer, terutama di kalangan para cewek di ruang chatting dunia maya.

Arti kata KATROK : Orang kampung / orang desa. Bahasa ini dipopulerkan oleh Tukul Arwana saat membawakan acara Empat Mata sekitar tahun 2007an (kini berubah menjadi acara Bukan Empat Mata). Bahasa ini kemudian menjadi bahasa umum untuk menggambarkan orang yang kampungan / norak banget.

Arti kata KOOL : Sekilas cara membacanya sama dengan “cool” (keren), padahal Bahasa ini merupakan Bahasa Singkat dari KOalitas Orang Lowclass, yang Memiliki arti mirip dengan Alay

Arti kata KRIK : Adalah suara jankrik. Istilah ini biasaya digunakan dalam pembicaraan di dunia maya, untuk menggambarkan kondisi yang sangat garing / tidak lucu. Bahasa ini berasal dari adegan film-film kartun yang sering menampilkan suasana hening – dengan latar belakang suara jengkrik – mana kala seseorang bercanda namun tidak lucu. Pemakaiannya cukup sederhana, yaitu saat menanggapi komentar / ucapan seseorang, penulis tinggal menulis Bahasa “Krik” berulang-ulang, menandakan bahwa penulis menganggap ucapan orang itu gak lucu banget.

Arti kata LEBAY : Merupakan hiperbol dan Bahasa Singkat dari Bahasa “berlebihan”. Bahasa ini populer di tahun 2006an. Kalo tidak salah Ruben Onsu atau Olga yang mempopulerkan Bahasa ini di berbagai kesempatan di acara-acara di televisi yang mereka bawakan, dan biasanya digunakan untuk “mencela” orang yang berpenampilan norak.

Arti kata LO / LU : Sama seperti “Gue” Bahasa ini pun sudah digunakan digunakan oleh Suku Betawi sejak bertahun-tahun lalu dan menjadi Bahasa untuk menyebut “Anda / Kamu”

Arti kata LOL : Bahasa ini belakangan ini sering dipakai, terutama dalam komunikasi chatting, baik di YM, FB, Twitter, atau pun komunitas yang lain. Bahasa itu merupakan Bahasa Singkat dari Laugh Out Loud yang berarti “Tertawa Terbahak-bahak”.

MENEKETEHE : Bahasa ini sebenarnya berasal dari Bahasa “Mana Kutahu” dan diplesetkan oleh Tora Sudiro sekitar awal tahun dua ribu-an, di acara Extravaganza TransTV. Istilah itu cukup populer dan saat ini cukup sering digunakan orang.

Arti kata MOGE : Awalnya Bahasa ini merupakan Bahasa Singkat dari Motor Gede dan dipopulerkan oleh kelompok penyuka motor gede tahun 2008 silam. Namun belakangan, Bahasa itu diplesetkan banyak orang menjadi Motor Gelo yang ditujukan pada orang-orag norak yang suka bikin rusuh, mau menang sendiri, dan bikin muak banyak orang.

Arti kata NI YEE… : Merupakan ungkapan yang dipopuerkan oleh pelawak (alm) Diran di tahn 1985an, yang kemudian sering digunakan oleh para artis seperti Euis Darliah dan Jaja Miharja. Bahasa ini sempat populer kembali sekitar medio 1990-1999. Saat ini masih dipakai, walau tidak seintens dulu.

Arti kata Omdong : Istilah singkatan dari Omong Doang artinya sesuatu yang hanya dikatakan saja, tidak dilakukan. Contoh dalam perkataan : Jangan hanya omdong, lu musti ngelakuin juga dong...

Arti kata PRIKITIU : Adalah celutukan yang ditujukan pada pasangan yang tertangkap basah melakukan perselingkuhan. Adalah Sule, seorang komedian lokal, yang melontarkan celutukan nakal yang kini menjadi bahasa pergaulan itu.

Arti kata SECARA : Bahasa ini sebenarnya adalah bahasa Indonesia, yang bermakna “Adalah”. Namun Bahasa ini menjadi populer di tahun 2006an di kalangan siswa-siswi SMU yang menggunakan Bahasa ini sebagai Bahasa ganti “Karena / Soalnya”. Sesekali pula digunakan sebagai sisipan tanpa makna (hanya sebagai penekanan pada kalimat yang mereka Bahasakan). Contoh pemakaiannya : a. Gua gak bisa ke rumah lo neh hari ini, secara bokap gue lagi sakit. b. Ya… gimana dong? Secara gue ini kan gaul…

Arti kata SEGEDE GAMBRENG : Bahasa “gambreng” berasal dari suitan anak-anak (hompimpah alaihum gambreng), yang menunjukkan siapa yang menang dalam suitan tersebut. Belakangan, Bahasa ini digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang besar sekali (dan sulit diungkapkan dengan Bahasa-Bahasa).

Arti kata SEGEDE GOBLOK : Mirip dengan ungkapan “Segede Gambreng”, Bahasa “Segede Goblok” menunjukkan sesuatu yang besarnya luar biasa dan – sakin besarnya – jadi ga masuk akal. Gak jelas siapa yang mempopulerkan Bahasa ini, tapi diduga Bahasa ini pernah diucapkan oleh beberapa MC di televisi (entah Indra Bekti, Iva Gunawan, atau Ruben Onsu)

Arti kata SEMOK : Berasal dari bahasa Jawa yang berarti “Montok”. Bahasa ini belakangan sering digunakan orang untuk menggambarkan wanita yang cantik dan menarik.

Arti kata SUTRALAH : Merupakan pemanjangan dan plesetan dari Bahasa “Sudahlah”. Bahasa ini juga dipopulerkan oleh kaum waria dan mulai populer di tahun sembilan puluh-an akhir.

Arti kata WIL dan PIL : Merupakan Bahasa Singkat dari Wanita Idaman Lain dan Pria Idaman Lain. Tidak jelas siapa yang mempopulerkan istilah ini, namun saya menemukan Bahasa-Bahasa ini sering digunakan dalam penulisan di majalah-majalah di era awal dua ribu-an. Kedua Bahasa itu biasa digunakan untuk menjelaskan wanita atau pria simpanan / selingkuhan.

Arti kata YIUK…! : Bahasa yang merupakan bentuk ajakan ini dipopulerkan oleh Hennyta Tarigan dan Rina Gunawan (anggota grup GSP). Bahasa ini sempat populer di awal tahun sembilan puluh-an dan sering digunakan oleh Lenong Rumpi. Di awal tahun dua ribu-an, Bahasa ini kembali populer sejak digunakan oleh Indra Birowo dan Tora Sudiro di acara Exravaganza. Karena sering digunakan saat mereka berperan sebagai bencong, maka Bahasa ini identik dengan panggilan kaum waria / bencong.

Demikian bahasa gaul terpopuler tahun 2018 versi arena sahabat berupa Arti kata kalimat bahasa gaul terpopuler terupdate remaja dan anak muda yang sering kita jumpai di berbagai media sosial atau komunikasi lisan para anak muda zaman sekarang. Semoga bermanfaat.
Baca juga tulisan menarik lain pada situs ini diantaranya kumpulan Istilah Lucu Bahasa Malaysia pada tulisan terbaru.

Kumpulan Kata Pepatah Motivasi Kehidupan Terlengkap Tahun 2018


Kumpulan Kata Pepatah Motivasi Kehidupan dan Usaha - Kalimat berikut merupakan susunan pepatah untuk memotivasi dalam aktivitas kehidupan manusia. Dengan membaca tulisan ini diharapkan dapat memicu semangat dalam mengarungi problematika kehidupan di dunia ini.

Keberhasilan atau kesuksesan sangat ditentukan oleh cara berfikirnya. Melalui kata atau kalimat penyemangat hidup berikut setidaknya dapat membantu anda meluruskan pikiran untuk menuju cita-cita yang diharapkan.
Berikut kumpulan kata motivasi kehidupan dapat disimak pada kalimat singkat berikut ini :
  • Agar dapat mengambil keputusan tepat, kita harus mendengar suara hati kita dalam kesenyapan. Ketika kesunyian kita dapat mendengar kebenaran dan segera menemukan solusi (Chopra)
  • Aku meyakini dibalik kegagalanku di waktu lalu akan ada semangat dan keberhasilan di saat yang akan datang. 
  • Manusia dianugerahi hanya satu lidah, tapi dua telinga, agar supaya kita dua kali lebih banyak mendengar daripada berbicara. (La Rouchefoucauld)
  • Bila manusia merasa telah benar, maka kitapun juga telah menutup pintu terhadap kebenaran. (Rabindranath Tagore)
  • Apapun fakta yang ada didepan kita, tidak lebih penting daripada sikap kita dalam menyikapinya, karena itulah yang menentukan keberhasilan atau kegagalan kita hanyalah diri kita sendiri.
  • Bagian terbaik dari hidup seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain. (William Wordsworth)
  • Bekerjalah bagai tak butuh uang. Mencintailah bagaikan tak pernah disakiti. Menarilah bagaikan tak seorang pun sedang menonton. (Mark Twain)
  • Bila kamu tak dapat memberikan kebaikan kepada orang lain dengan hartamu, berilah kebaikan dengan wajahmu yang berseri-seri disertai akhlak yang baik (Nabi Muhammad SAW)
  • Cara menyiapkan masa depan adalah dimulai sekarang, sehingga di masa yang akan datang kita akan tahu bnyk hal yg belum diketahui, dan kita tak akan ketemu masa kebahagiaan di masa depan jika menunggu-nunggu saja (Feather)
  • Cinta adalah bagai mawar liar, indah dan tenang, tetapi mampu menumpahkan darah demi mempertahankannya. (Mark A. Overby)
  • Cinta sm spt sft air dlm tnh. Bila tak ckp menggali, yg kita dpt adlh air keruh. Bila mnggali dlm, kita peroleh air bersih n jernih (Khan)
  • Cintailah org yg kau cintai skedarnya aja;sapa th,ia kan jd org yg kaubenci. Bencilah org skdrnya;sapa th,ia kan jd org yg kaucintai (Ali)
  • Dengan ilmu hidup akan mudah, dengan agama hidup akan akan terarah. Dengan seni hidup akan indah. Dengan cinta hidup akan bergairah.  
  • Dalam kehidupan sehari-hari, kita dapat melihat bahwa bukan kbahagiaan yang membuat kita bertrmksh, tp rasa terima kasihlah yang membuat kita berbahagia. (Albert Clarke)
  • Esensi tasawuf adalah cinta. Cinta sejati merupakan keikhlasan sejati. Menjaga cinta adalah menjaga keikhlasan. Kunci ikhlas adalah niat, ilmu, dan hati.
  • Hakekat hidup adl perjuangan n cinta. Perjuangan membutuhkan pengorbanan, cinta membutuhkan keiklasan. Raih dan nikmatilah perjuangan hidup dengan cinta
  • Hati kita belum hidup kalo blm pernah mengalami rasa sakit. Rasa sakit karena cinta akan membuka hati, bahkan bila hati itu sekeras batu sekalipun (Khan)
  • Hati yang penuh syukur, bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan pula induk segala kebajikan yang lain. (Cicero)
  • Hidup adalah sebuah tantangan, maka hadapilah. Jika Hidup sebagai sebuah lagu, maka nyanyikanlah. Jika hidup bagai mimpi, maka sadarilah. Jika hidup sebuah cinta, maka nikmatilah. (Baba)
  • Hidup dengan melakukan kesalahan akan tampak lebih terhormat daripada selalu benar karena tidak pernah melakukan apa-apa. (GB Shaw)
  • Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya yang hidup di tepi jalan dan dilempari orang dengan batu, tetapi dibalas dengan buah. (Abu Bakar Sibli)
  • Jangan lihat ms lampau dg penyesalan; jangan pula lihat masa depan dg ketakutan; tapi lihatlah sekitar kita dg penuh kesadaran (J Thurber)
  • Jangan pernah berpisah tanpa ungkapan kasih sayang untuk dikenang. Mungkin saja perpisahan itu ternyata untuk selamanya. (Jean Paul Richter)
  • Jika kita membuat seseorang bahagia hari ini, kita juga membuat dia berbahagia 20 th lagi, saat ia mengenang peristiwa itu. (Sydney Smith)
  • Jika orang berpegang pada keyakinan, maka hilanglah kesangsian. Tetapi jika orang sudah mulai berpegang pada kesangsian, maka hilanglah keyakinan. (Bacon)
  • Kebahagiaan kita tumbuh berkemb bila kita dapat mebantu orang lain.  Kebahagiaan itu bagai sebuah tanaman; harus disirami setiap hari dengan sikap dan tindakan memberi kebaikan (Walters)
  • Kebahagiaan tergantung pada apa yang dapat kita berikan, bukan pada apa yang dapat kita peroleh. (Mohandas Gandhi)
  • Kebahagiaan tertinggi dalam kehidupan adl kepastian bahwa kita dicintai seperti apa adanya kondisi kita (Victor Hugo)
  • Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai. (Schopenhauer)
  • Kebencian atau dendam tak sakiti org yg tak kita sukai. Ttp prasaan itu menggerogoti kita dlm khidupan kita tiap hari n tp mlm (Peale)
  • Kebesaran n kedewasaan seseorang adl diukur sbrp besar jiwa n kemamp introspeksinya thd setiap langkah2nya. Bukan dr harta yg diperolehnya
  • Kegagalan bisa kita hindari dg; tak katakan apa2, tak lakukan apa2 dan tak jadi apa2, tapi juga nggak dpt apa2. (Denis Waitley)
  • Kegagalan dpt krn dua sebab. Yakni, orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak, dan orang yang bertindak tp tak pernah berpikir (Nance)
  • KEHIDUPAN YG BAIK ADL YG SELALU MENINGKAT KEBAIKANNYA DARI WAKTU KE WAKTU.
  • Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki. (Mahatma Gandhi)
  • Kerendahan hati tuntun pd kkuatn bkn klemahn. akui keslhan n lakukn perub keslhan adl bent tertinggi dr penghormatan pd diri sdr (Mccloy)
  • Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita jg berdoa dlm kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah (Kahlil Gibran)
  • Kita datang ke dunia ini sendiri, n sndr pl kita mninggalkannya. Diantra pintu msk n kluar, kt habiskan waktu ntuk cari prshbtan (Dooling)
  • Kita hampiri dikl hati gersang klaparan, dan cari dikl jiwa bthkan kdamaian. Jngnlah ada tuj lain dari prshbtan kec slng perkaya jw(Gibran)
  • Kita harus saling memaafkan dan kemudian melupakan apa yang telah kita maafkan. (Andrew Jackson)
  • Kita melihat kebahagiaan itu spt pelangi, tak pernah berada diatas kepala kt sendiri, ttp slalu berada diatas kepala org lain.(T.Hardy)
  • Kita punya tubuh, hati n akal. Kebutuhan tubuh adl makanan, kebutuhan hati adl agama, kebutuhan akal adl ilmu. Kenyangkan agar sempurna
  • Kita sehrsnya diajar utk tak nunggu inspirasi memulai sst. Tindakan sll lahirkan inspirasi. Sd inspirasi jarang diikuti dg tind (Tibolt)
  • Kita sma hidup dlm ketegangan, dr waktu ke waktu, serta dr hari ke hari; kita adalah pahlawan dari cerita kita sendiri. (Mary McCarthy)
  • Krendahn hati tuntun pd kkuatn bkn klemahn. Akui ksalahan n lakukan perubn atas ksalahan adl bntk trtinggi dr pnghormatan pd dr sdr (Mccloy)
  • Krn mns cinta dirinya, trsembunyilah aib dirinya; tak klihatan olehnya walau nyata. Kecil dipandangnya walau bgmn besarnya (At Thabib)
  • Mereka yang mencapai puncak keberhasilan adl mereka yang melakukan pekerjaan2 dg segenap tenaga, semangat, dan kerja keras (Harry S.Truman)
  • Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan. (Confusius)
  • Orang2 sukses tlah blajar mbuat diri mrk lakukan hal yg hrs dikerjakan ktika hal itu emang hrs dikerjakan, disukai or tidak (Aldus Huxley)
  • Orang2 yg gagal adl mrk yg berpikir gagal pdhl tak pernah melakukannya, dan mrk yg melakukan kegagalan tp tak pernah mmikirkannya (JC Salak)
  • Org yg berhasil akan ambil manfaat dari ksalahan2 yg ia lakukan, n akan coba kmbali tuk lakukan dlm cara yg berbeda. (Dale Carnegie)
  • Pengalaman bukan apa yang terjadi pada kita, melainkan apa yang kita lakukan atas apa yang terjadi pada kita. (Aldous Huxley)
  • pengalaman dpt perkaya kehidupan itu sendiri. Krn tiada kata akhir utk belajar spt jg tiada kata akhir untuk kehidupan. (Annemarie Schimmel)
  • Rahmat sering datang kpd kita dlm bentuk kesakitan, kehilangan dan kekecewaan; tapi kalau sabar, kita sgr akan mlihat bntk aslinya (Addison)
  • Saat berbicara mode, berenanglah mengikuti arus. Saat bicara prinsip, tegarlah seperti batu karang. (Thomas Jefferson)
  • Sahabat terbaik dr kbenaran adl waktu, musuh terbesar adl prasangka, n pengiringnya tersetia adalah kerendahan hati. (Caleb Charles Colton)
  • Sahabatmu adl keb jiwamu yg terpenuhi. Dialah ladang hatimu, yg dg kasih kautaburi dan kau pungut buahnya pnh rs terimakasih. (Gibran).
  • Semua orang tidak perlu menjadi malu krn pernah berbuat kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana daripada sebelumnya. (Alexander Pope)
  • Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu. (Benjamin Franklin)
  • Seorg pemimpin adl org yg lihat lbh banyak drpd org lain,  lihat lbh jauh drpd orla, dan melihat sebelum orang lain melihat. (Leroy Eims)
  • Setiap orang bodoh bisa mengkritik, menyalahkan dan mengeluh, dan kebanyakan dari mereka melakukan hal itu. (Lawrence G. Lovasik)
  • Seseorg mestinya lakukan peknya dg baik shg mrk yg masih hidup, yg sdh mati, n yg blm lahir tak mampu melakukannya lebih baik lagi. (ML King)
  • Sukses seringkali datang pada mereka yang berani bertindak; dan jarang menghampiri penakut yang tak berani mengambil konsekuensi (J Nehru)
  • Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dpt terjadi krn persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan. (General Powell)
  • Tiga sifat manusia yang merusak adl, kikir yg dituruti, hawa nafsu yg diikuti, serta sifat mengagumi diri sdr yg berlebihan (Muhammad SAW)
  • Ujian ksuksesan bknlah pd kmampnya tuk cegah mnclnya mslh, tp pd waktu hadapi n slesaikan tiap ksulitan saat mslh itu terjadi (Schwartz)
Itulah Kumpulan Kata Pepatah Motivasi Kehidupan Terlengkap Tahun 2018 yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini. Anda dapat menuliskan rangkaian pepatah motivasi tersebut sebagai kata gaul untuk diberikan kepada kawan.
Barangkali anda minat membaca kalimat nasihat buat sahabat silahkan baca di situs arena sahabat yang selalu update setiap saat.