Situs persahabatan remaja sharing artikel kamus gaul kalimat bijak kata mutiara persahabatan, kumpulan inspirasi motivasi

6 Keuntungan dan Manfaat Nge-Blog

Asal kata dari Blog berasal dari "weblog" merupakan kepanjangan dari "log in the web". Pertama kali weblog ini hanyalah berisi tentang link site dan opini saja, dan kemudian menjadi diary online sampai akhirnya menjadi "Blog" dengan aneka warna dan variasi. Seiring laju perkembangan Blog, para pemain blog memanfaatkan sarana ini dengan aneka motif, dari mulai yang iseng-iseng / hobi, berbagi informasi dan pengalaman atau bahkan sampai bisnis dan menghasilkan uang.
Adapun keuntungan dan manfaat dari nge-Blog ini diantaranya sebagai berikut:

1. Nge-Blog untuk Aktualisasi Diri. 
Dengan nge-Blog ini seseorang dapat eksis dan berekspresi di dunia tanpa batas. Nge-blog dapat mengaktualkan diri kita dengan berbagai opini dan pemikiran yang dimiliki kepada orang banyak diseluruh dunia. Tak hanya itu, kita pun bisa mengekspresikan emosi kita dalam bentuk tulisan jurnal yang bisa diakses 24 jam.

2 . Nge-Blog Menambah ilmu dan Arena Persahabatan
Pastinya dengan hobi nge-Blog akan memaksa kita bereksperiman dan mencoba sesuatu yang baru. Biasanya blogger saling bertukar ilmu dan pengalaman dengan teman blogger lainnya. Sesama blogger saling berinteraksi dengan melihat opini atau tips dari blog orang lain. Dengan begitu, bisa melihat isi tulisan sekaligus menambah wawasan yang dimilikinya. Dengan blog bisa berinteraksi maupun berdiskusi mengenai tulisan si penulis secara langsung. Adanya interaksi antar penulis blog (blogger) dengan pembaca akan tercipta suatu hubungan. Hal itulah yang akan membentuk suatu hubungan dan berarti kita bisa punya teman baru atau bahkan menemukan jodoh.

3. Nge-Blog melatih jadi penulis dan resercher (peneliti). 
Pastinya, setiap tulisan itu butuh analisa dan ini pertanda baik ! Mengapa? Karena, dalam sebuah tulisan pastinya kita berharap para pembacanya mudah memahami tujuan tulisan.

4. Blog merupakan Jurnal Agenda catatan kehidupan. 
Postingan yang disimpan ataupun di publish akan tersimpan dengan baik oleh hosting blog tersebut. Dengan akses penyimpanannya itu, tulisan di blog dapat menjadi saksi cerita kita di masa mendatang. Sehingga kesuksesan yang kita raih pada masa kini dapat disadari bahwa itu merupakan jerih payah pada masa lalu, bahwa menjadi orang sukses itu, tidak begitu saja terjadi.

5. Nge-Blog memotret Personal Branding seorang Blogger. 
Dengan gaya dan kualitas tulisan blog, orang bisa menilai tentang kepribadian pemilik blog tersebut. Secara gak langsung kita pun bisa membuat orang lain menilai diri kita sesuai dengan apa yang diingini melalui tulisan.

6. Nge-Blog dapat membuat penghasilan tambahan
Dengan beragam advertising yang menawarkan media penayangan iklan, blog yang banyak pengunjungnya akan mendapatkan penghasilan dari penyedia layanan iklan ini. Diantara penyedia iklan untuk blogger misalnya Adsense, Adplus, kliksaya, kumpul bloger dan masih banyak lagi. Bahkan melalui media ini seseorang dapat menjadi Pengusaha Sukses

Demikian 6 Keuntungan dari Nge-Blog yang pastinya masih banyak keuntungan yang lainnya dari aktifitas blogging ini. Salam blogger.
Sumber: manfaat ngeblog

| 6 Keuntungan dan Manfaat Nge-Blog