Situs persahabatan remaja sharing artikel kamus gaul kalimat bijak kata mutiara persahabatan, kumpulan inspirasi motivasi

Tips Sehat Dengan Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh

Tips Sehat Dengan Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh...

Menjaga daya tahan tubuh merupakan faktor terpenting untuk mencegah datangnya serangan penyakit, khususnya saat musim pancaroba dimana mudah sekali serangan virus menyebar. Sistem imun (daya tahan tubuh) manusia itu bersifat fluktuatif, kadang naik dan kadang juga menurun. Di saat kondisi daya tahan tubuh kita sedang menurun, maka bisa saja serangan penyakit masuk ke dalam tubuh Sahabat.
Untuk menjaga hal tersebut di atas, berikut tips sehat cara mejaga daya tahan tubuh Sahabat:

1. Mengkonsumsi ikan 
Kandungan yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk dikonsumsi yaitu Asam lemak esensial omega-3, dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara alami.

2. Cukupi Makan buah-buahan  
Daftar buah-buahan yang ada di sekitar kita sangat banyak, termasuk apel, anggur, dan bawang merah, semua ini termasuk dan dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh.

3. Atasi Stres dengan benar
Antara Stres dan daya tahan tubuh berjalan beriringan. Stres yang ekstrim dapat mengurangi sel pembunuh alami dan membuat tingkat daya tahan tubuh menurun. Beberapa kegiatan yang dapat sahabat lakukan untuk menurunkan tingkat stres diantaranya : olahraga, bermain game, dan mendengarkan musik.

4. Penuhi waktu istirahat
Banyak diantara sahabar yang waktu tidurnya tidak terpenuhi alias kurang. Hal ini dapat meningkatkan kadar protein yang terkait dengan peradangan dan mengurangi kekebalan daya tahan tubuh. Idealnya sahabat tidur atau istirahat minimal 7 sampai 8 jam setiap malam.

5. Menggerakkan badan setiap hari atau Berjalan-jalan Santai
Sahabat yang tidak menggerakkan badan, yang kerjanya diam saja seharian, akan lebih mudah terkena penyakit, ini karena daya tahan tubuh yang tidak berjalan dengan normal. Hal ini telah dibuktikan, bahwa orang yang menggerakkan badan / berolahraga selama 5 hari dalam seminggu lebih tahan terhadap pilek dan flu.

6. Konsumsi cukup vitamin C
Sahabat, Vitamin C sangat membantu menghasilkan komponen yang lebih alami untuk membunuh kuman. 400 miligram vitamin C diperlukan per hari. Vitamin C alami bisa didapatkan dari buah-buahan seperti jeruk, paprika, atau strawberry.

7. Cukupi kebutuhan vitamin D
Sahabat, kekurangan vitamin D dapat mengurangi kekebalan tubuh. Pastikan Sahabat memenuhi cukup vitamin D ini, misalnya dari susu, sereal, ikan salmon, dan telur.

8. Konsumsi zat besi
Zat besi juga penting, cukupi kebutuhannya Zat besi membantu meningkatkan daya tahan tubuh, bahkan dapat melawan sel kanker. 12 miligram kebutuhan sehari dapat diperoleh dari kepiting, kerang, daging unggas, kacang-kacangan, kacang mete, dan yoghurt.

Demikian Sahabat, artikel tentang Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh, semoga kita senantiasa diberi kesehatan oleh Allah SWT. Amin
Baca juga tips kesehatan artikel tentang menu sehat untuk buka puasa


| Tips Sehat Dengan Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh