Situs persahabatan remaja sharing artikel kamus gaul kalimat bijak kata mutiara persahabatan, kumpulan inspirasi motivasi

Antara Hijab Mode Dan Jilbab Konvensional

Antara Hijab Mode Dan Jilbab Konvensional...
Dunia fashion belakangan ini mengalami gebrakan baru dengan munculnya virus hijab mode. Seringkali kita jumpai dalam berbagai even perempuan muslim yang sudah memutuskan berhijab atau yang belum dengan elok memadupadankan busana muslim hijabnya dengan warna, motif, gaya, dan bentuk yang menarik perhatian. Tentunya ini tak lepas dari akal kreatif si desaignernya. Fenomena hijab ini tidak hanya berkembang dikalangan remaja yang gemar mengikuti trend fashion saja.

Akan tetapi hijab mode ini juga sudah memengaruhi style orang dewasa. Lihat saja ibu rumah tangga maupun waita karir juga menggenakan hijab mode ini untuk menunjang penampilan mereka di depan umum. Ada berbagai cara kreatif yang bisa dilakukan guna mempercantik diri dengan menggunakan hijab. Lantas bagaimana eksistensi hijab mode yang berkembang ini?
Hijab Mode
Kita sering mendengar istilah eksistensi, jadi apa sebenarnya eksistensi itu? Eksistensi memiliki arti apa yang ada dam memiliki aktualitas dari apa yang dialami. Konsep eksistensi itu merupakan penekanan bahwa sesuatu itu ada. Definisi eksistensi merupakan bagian dari keberadaan seseorang terhadap lingkungannya. Eksis yang berarti tampil atau ada. Hal ini yang mendasari seseorang untuk ingin memilikinya, karena keberadaan seseorang dapat dianggap apresiasi dari orang lain kepada dirinya. Jadi bagaimana eksistensi hijab mode yang marak belakangan ini?
Hijab Mode Ala Turki
Eksistensi hijab menjadi fenomena yang luar biasa dalam dunia fashion. Seiring berputarnya waktu banyak perempuan muslim yang memperhatikan fashion hijab. Mereka berlomba-lomba untuk mencari tahu cara berhijab, mencari informasi tentang mode hijab yang lagi trend, bahkan mereka yang antusias dengan dunia fashion khususnya hijab, membentuk komunitas hijab sendiri. Keeksistensian menggunakan hijab yang lebih terlihat trendy, menggeser kedudukan jilbab konvensional. Ketidakcukupan dalam hijab konvensional tersebut cenderung mengarah pada ketiadaan kesan cantik dan trendy dalam berpenampilan. Dengan memakai jilbab konvensional dianggap tidak ada perpaduan aksen cantik dan trendy.
Jilbab Konvensional
Dengan memakai hijab style yang bervarian tersebut lebih menimbulkan kesan modish bagi wanita. Kenyataan ini yang menggeser kedudukan jilbab, sehingga orang yang belum memakai jibab enggan menggunakan jilbab, karena dirasa jilbab lebih terkesan kuno, jadul, dan tradisional. Dengan adanya mode hijab menjadikan wanita yang belum berhijab menggenakan hijab karena gaya trendnya yang menjadikan lebih terlihat eksis. Hijab mode mengakomodasikan muslimah yang ingin berhijab tetap terlihat cantik dan sesuai dengan trand masa kini.

| Hijab mode menggeser eksistensi jilbab konvensional