Situs persahabatan remaja sharing artikel kamus gaul kalimat bijak kata mutiara persahabatan, kumpulan inspirasi motivasi

Bumbu Tabur Nasi Tutug Oncom Instan Siap Saji

Bumbu Tabur Nasi Tutug Oncom Instan Siap Saji...

Kuliner bernama Nasi TO sangat dikenal di Jawa Barat khususnya kota Priangan Timur Tasikmalaya. Menu makanan nasi TO kepanjangan dari Tutug Oncom yang berarti Nasi yang dicampur dengan bahan dasar tumbukan oncom Bandung. Rasa khas dari nasi TO tutug oncom ini bukan hanya gurih saja, namun ada aroma kencur atau cikur yang dapat menggoyang rasa di lidah.

Nasi dengan bumbu Tutug Oncom lebih nikmat lagi disajikan bersama sambal, lalapan dan gorengan. Menyajikan hidangan dengan bumbu Tutug Oncom dapat dinikmati kapan, dimana saja dalam kondisi apapun. Resep buhun tutug oncom yang telah lahir sejak dulu terus mengikuti perkembangan rasa seiring ketersediaan Oncom Bandung yang telah terkenal akan rasanya.

Semakin terkenal lagi kuliner khas Tasik Nasi Tutug Oncom setelah banyak berdiri kedai makanan, warung nasi spesial Tutug Oncom Tasik, dan bahkan rumah makan TO. Sahabat para pebisnis kuliner di luar daerah pun kemudian banyak yang berminat membuka membuka usaha rumah makan khas priangan tersebut.

Anda membutuhkan apa Resep rahasia membuat bumbu tabur instan Nasi Tutug Oncom spesial asli original Komplit inilah bahan dan cara membuatnya begitu mudah dan sederhana namun dahsyat nikmatnya :
Pertama bahan utama yang diperlukan untuk hidangan Nasi TO bagi keluarga:

  • Minyak sayur 2 sendok secukupnya
  • Oncom bandung spesial 175 gram yang telah berwarna coklat kehitam-hitaman setelah dibakar.
  • Nasi secukupnya
  • Bawang merah yang telah goreng 2 buah.
Kedua bumbu dapur rempah dihaluskan bersama :
  • Cabe merah rawit merah 7 buah
  • Bawang putih sebanyak 5 siung yang sudah digoreng
  • Bawang merah 4 buah
  • Kencur atau cikur 5 ruas
  • Garam secukupnya
Ketiga menyediakan bahan pelengkap lain untuk menambah sajian lebih nikmat bersama Nasi TO Tasik :
  • Sambal terasi sesuai selera
  • Tahu atau tempe goreng secukupnya
  • Ayam goreng / bakar
  • Daun kemangi bila suka
  • Tomat / mentimun secukupnya
Resep membuat dan menyajikan suguhan Nasi Tutug Oncom Original asli warisan kuliner turun temurun :

Beginilah tips gampang paling mudah dan simpel cara membuat nasi tutug oncom spesial di dapur restoran kuliner Indonesia :
  1. Siapkan wajan penggorengan yang sudah diisi dengan minyak goreng secukupnya, panaskan di atas kompor dengan nyala api sedang.
  2. Masukkan semua bumbu halus ke dalam wajan penggorengan. Aduk dan tumis bumbu tersebut hingga mengeluarkan aroma yang harum yang menyengat.
  3. Tambahkan oncom ke dalam tumisan bumbu tersebut, aduk sampai tercampur merata dan kemudian angkat.
  4. Haluskan bahan yang telah ditumis tadi dengan menguleknya hingga halus dan lembut.
  5. Angkat dan pindahkan dalam sebuah wadah dan aduk dengan nasi hingga bercampur rata.
  6. Tambahkan bawang goreng dan aduk kembali hingga merata.
Resep bumbu nasi TO tutug oncom ini dibuat untuk 6 porsi piring. Disajikan lebih nikmat bila nasi TO Tasik ini dibungkus dengan daun pisang yang telah dipanggang dengan bau aroma nasi priangan seperti liwet. Disajikan di atas piring disantap bersama keluarga akan mengingatkan anda kepada para orang tua terdahulu yang telah menemukan ide makanan seperti ini.

Apabila anda tidak mau ribet membuatnya kini hadir bumbu Nasi Tutug Oncom kemasan instant siap saji karya Citra Rasa Tasik Priangan Jawa Barat.


Bumbu Nasi TO Tutug Oncom Cikur instant siap saji kemasan ekonomis.
Tersedia varian rasa : Original dan Pedas.
Harga : Rp.15rb / pcs 100gr.
Pemesanan hubungi : An. Ahsan Citra Karya. Kontak : 0852-2221-7423.

Demikian info mengenai resep lengkap dapur keluarga cara membuat bumbu tabur Nasi TO Tutug oncom. Semoga tips memasak bumbu tabur TO Instant siap saji ini menambah wawasan tentang kuliner nusantara yang sehat dan baik disajikan bagi keluarga Indonesia.


| | Bumbu Tabur Nasi Tutug Oncom Instan Siap Saji